Breaking News

Spaletti Tinggalkan inter Conte Mendekat?

Spaletti  Tinggalkan inter/ Conte Mendekat?
OVO88 - Luciano Spalletti resmi meninggalkan Inter Milan. Kepergiannya pun membuka lebar-lebar jalan untuk Antonio Conte.

Inter secara resmi mengumumkan bahwa Spalletti tak lagi menjadi pelatih mereka. Hal tersebut disampaikan pihak Nerazurri melalui akun Twitter klub.

"FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa Luciano Spalletti bukan lagi pelatih utama tim pertama," tulis pihak Inter.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Spalletti atas pekerjaannya dan hasil yang dicapainya."

Keputusan ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Pasalnya beberapa waktu belakangan Inter santer dikabarkan bakal segera mengangkat Antonio Conte sebagai pelatih anyar.

Mantan pelatih Juventus ini disebut telah menyetujui kontrak selama tiga musim di Giuseppe Meazza. Menurut klaim Gazzetta dello Sport, Inter bakal mengumumkan Antonio Conte sebagai pengganti Spalletti pada Jumat (31/5/2019) waktu setempat.

Spalletti meninggalkan Inter usai mengantar mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Raihan itu tampaknya belum memuaskan manajemen La Benemata, yang diyakini menginginkan Inter lebih kompetitif sehingga mampu bersaing untuk Scudetto.

Sampai kini Inter Milan belum mengumumkan pencopotan Luciano Spalletti. Namun, Antonio Conte dikabarkan sudah dikontrak sebagai pelatih baru Inter.

Dilansir Fooball Italia, Conte telah menandatangani kontrak dengan Inter selama tiga tahun atau sampai dengan 2022. Mantan pembesut Juventus, timnas Italia, dan Chelsea itu akan menerima bayaran sekitar 12 juta euro per tahun (Rp 193 miliar).

Rumor tentang jalinan kesepakatan Conte-Inter sudah berembus sejak pekan lalu. Sejatinya Nerazzurri akan melakukan pengumuman pada hari ini (28/5/2019) namun ditunda sampai Kamis (30/5) atau Jumat (31/5) untuk menghormati Spalletti yang sedang berduka karena kehilangan saudaranya.

Disebutkan pula, Conte membawa stafnya sendiri yaitu Gianluca Conte, Cristian Stellini, Julio Tuous, dan Paolo Vanolli. Satu-satunya staf pelatih lama yang dipertahankan adalah pelatih kiper Adriano Bonaiuti karena diminta oleh Samir Handanovic.

Untuk mempersiapkan musim depan Conte telah membuat daftar pemain yang mesti direkrut Inter di musim panas. Salah satunya adalah Romelu Lukaku, yang saat ini masih membela Manchester United.

Dengan situasi ini, maka Inter mesti membayar kompensasi kepada Spalletti karena sesungguhnya masih terikat kontrak sampai 2021. Pelatih plontos tersebut disebut akan menerima lebih dari Rp 400 miliar.

Spalletti bergabung Inter pada musim panas 2017. Selama dua musim, pelatih berusia 60 tahun tersebut mencetak 46 kemenangan, 24 seri, dan 20 kalah.

Tidak ada komentar