Breaking News

Van Dijk Jadi Pemain Terbaik PFA & Kandidat Ballon D'Or

Van Dijk Jadi Pemain Terbaik PFA & Kandidat Ballon D'Or
Liverpool - Virgil van Dijk menegaskan belum memikirkan kans meraih Ballon d'Or. Bek Liverpool itu cuma fokus menghadapi Barcelona yang diperkuat Lionel Messi.

Van Dijk baru saja menyabet gelar PFA Player of the Year atau pemain terbaik Liga Inggris. Gelar itu diraih usai membantu Liverpool bersaing memperebutkan trofi Premier League musim ini.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat kedua dengan 91 poin, satu poin di bawah Manchester City. Selain itu, Si Merah menjadi tim dengan jumlah gol paling sedikit berkat kehadiran Van Dijk

Di Liga Champions, Van Dijk juga membawa Liverpool menjejak babak empat besar. Terakhir, ia mencetak satu gol ke gawang FC Porto dalam kemenangan 4-1 di leg kedua perempatfinal.

Performa Van Dijk, plus keberhasilannya meraih PFA Player of the Year, membuatnya ditanya soal kans meraih gelar Ballon d'Or. Pemain asal Belanda itu mengaku belum memikirkannya.

Van Dijk memilih fokus menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions, di mana Liverpool akan bertandang ke Camp Nou pada leg pertama, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Blaugrana sendiri diperkuat Messi, si pemilik lima gelar Ballon d'Or.

"Nah, itu sesuatu yang tidak saya pikirkan. Sekarang ada pemain di sepakbola ini yang sudah berada di luar jangkauan dan sudah melakukannya bertahun-tahun," kata Van Dijk merujuk sosok Messi, yang dikutip BT Sport.

"Saya sangat senang dengan bagaimana saya bermain sekarang, bagaimana saya bisa konsisten. Saya pikir saya cuma tidak perlu memikirkan apa-apa terlalu jauh ke depan."

"Sekarang, kami berada di persaingan juara, di semifinal Liga Champions juga menghadapi tim fantastis, yang diperkuat pemain terbaik, jadi kami akan menjalaninya satu-satu," tegas pemain berusia 27 tahun itu.

Virgil van Dijk dianugerahi gelar PFA Player of The Year 2019 seiring penampilan impresif di Liverpool. Dia dinilai sudah jago sebelum bermain dengan The Reds.

Sejak gabung pada Januari 2018, Van Dijk membuat lini belakang Liverpool membaik. Buktinya di musim ini, Si Merah merupakan tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit, 20 kali dalam 36 kali bertanding di Liga Inggris. Bahkan sepanjang musim ini Liverpool berhasil membuat 20 clean sheets, terbanyak ketimbang tim Premier League lain.

Juergen Klopp memberi kepercayaan Van Dijk sebagai jenderal lini belakang. Bahkan bersama Van Dijk, dua full-back Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold juga mampu masuk ke PFA Premier League Team of The Year 2018/2019.

Klopp bahagia bukan main dengan penghargaan itu. Tapi dia sadar bahwa Van Dijk sudah matang sebelum bergabung dengan Liverpool, yakni kala masih berkostum Southampton.

"Saya sangat bangga untuk kedua kalinya beruntun bisa berbicara tentang sosok yang memenangi penghargaan pemain terbaik: Virgil van Dijk. Siapa yang menyangka ini ketika dia masih di Belanda? Saya rasa tak semua orang melihat potensi yang tersembunyi di tubuh besarnya," ungkap Klopp di situs resmi Liverpool.

"Tapi sekarang seluruh dunia tahu dan saya sangat senang berada di sekitar perkembangan itu. Saya sangat senang jika berpikir itu terjadi karena saya. Tapi jelas tidak, dia sudah menjadi pemain seperti sekarang ketika kami membelinya dari Southampton."

"Semuanya berjalan baik. Dari momen pertama saya sudah antusias akan kesempatan bekerja sama dengannya dan sekarang kamu sudah membuktikannya, setidaknya untuk musim ini," puji manajer asal Jerman itu.

Tidak ada komentar