Breaking News

Pria Asal Cilegon "Kecanduan" Obar Sakit Kepala, Sehari Minum 12 Tablet!

Pria Asal Cilegon "Kecanduan" Obar Sakit Kepala, Sehari Minum 12 Tablet!



Acep Sumekar alias Miing Sumaker mengaku mempunyai kebiasaan yang tak lazim yang sudah ia jalani selama hampir 29 tahun. Ia mengonsumsi obat sakit kepala sebanyak 12 tablet atau 3 strip setiap harinya.

Jika dihitung, selama 29 tahun itu ia sudah menghabiskan 70 rbu bungkus obat dengan kandungan aktif parasetamol tersebut. Apa yang terjadi di dalam tubuh Miing selama mengonsumsi obat tersebut?

Sejauh ini, Miing mengaku tidak merasakan efek samping dari kebiasaannya tersebut. Berbeda dengan orang disekitarnya, Obat itu baginya seperti nasi yang setiap hari harus dimakan. Sudah seperti kecanduan, jika tidak minum obat ia justru akan kena serangan sakit kepala. Akibatnya, kepalanya tidak bisa mendukung untuk melakukan hal-hal produktif.

"Saya mengkonsumsi obat dari tahun 90 sampai dengan sekarang itu kurang lebih sudah 29 tahun. Kalau sekarang kadang-kadang minimal 10 dan maksimal 12 itu sejak tahun 2000 sampai saat ini" ujar Miing di kediamannya, Kepudenok, Citangkil, Kota Cilegon, Jumat (26/4/2019).

Setiap 1 atau 2 jam sekali ia harus menelan 2 butir obat. Atau, kata dia setiap dia merasa kepalanya hendak kumat ia langsung meminum obat. Kalau kepalanya sudah mulai sakit Miin tidak bisa mencegahnya dan sakitnya bisa bertahan lama.

"Tidak ada efek samping bahkan 1 jam sekali saya sering meminumnya" ucapnya.

Benarfkah tidak ada efek samping yang ia rasakan? Secara teori, berlebihan mengonsumsi obat-obatan semacam parasetamol bisa mengganggu fungsi dari hati. 

Tidak ada komentar