Breaking News

Allergi Resmi Tinggalkan Juventus

Allergi Resmi Tinggalkan Juventus

OVO88 - Massimiliano Allegri dipastikan meninggalkan Juventus di musim panas ini. Bianconeri mengonfirmasi hal tersebut di situs resminya.

Teka-teki masa depan Allegri terus diperbincangkan sepekan terakhir. Kontrak Allegri sebenarnya baru habis akhir musim depan. Tapi setelah beberapa pertemuan dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, kesepakatan antara kedua pihak sepertinya tidak tercapai.

"Massimiliano Allegri tidak akan duduk di bench Juventus pada musim 2019/2020," tulis situs resmi Juventus.

"Pelatih dan presiden, Andrea Agnelli, akan berjumpa dengan media bersama-sama pada konferensi pers besok, Sabtu (18/5/2019) pukul 14.00 waktu setempat di ruang konferensi pers Allianz Stadium," lanjut mereka.

Allegri sampai beberapa hari lalu masih menyatakan dirinya akan bertahan di Juventus dan membantah dirinya akan hengkang. Selama lima tahun di Juventus, pelatih 51 tahun itu berhasil memberikan 11 trofi untuk Bianconeri, lima di antaranya Serie A.

Allegri juga dua kali nyaris membawa Juventus juara Liga Champions di musim 2014/2015 dan 2016/2017. Tapi, Bianconeri harus puas jadi runner-up karena kalah dari Barcelona dan Real Madrid.

Beberapa klub raksasa Eropa yang dikabarkan mengincar Allegri di antaranya adalah Chelsea dan Bayern Munich.

Adapun yang menjadi noda dalam prestasi gemilang itu adalah kegagalannya di Liga Champions. Dua kali mantan pelatih SPAL, Sassuolo, Cagliari dan AC Milan itu gagal di partai final.

Pertama pada musim 2014/2015. Juventus saat itu gagal juara setelah kalah 1-3 dari Barcelona di partai final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin.

Kemudian Allegri membawa Juventus ke final lagi pada musim 2017/2018. Kekalahan yang lagi-lagi diterima Paulo Dybala dkk, dengan kali ini dilumat Real Madrid 1-4 di Millenium Stadium, Cardiff.

Di musim 2018/2019, Allegri diberi modal oleh Juventus untuk menjuarai Liga Champions. Modal itu adalah mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Rekor Ronaldo yang menjuarai Liga Champions empat kali di Madrid, tiga di antaranya beruntun, plus berstatus topskorer sepanjang masa kompetisi itu, membuat Juventus sempat difavoritkan menjuarainya musim ini.

Tapi hasilnya berkata lain. Juventus angkat koper di babak perempatfinal, usai didepak Ajax Amsterdam. Setelah berimbang 1-1 di Belanda, Si Nyonya Tua kalah 1-2 di Turin.

Kini, Allegri pun pergi dari Juventus. Dua kegagalan di Liga Champions tentu akan terus menghantuinya, sampai akhirnya bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar sungguhan. Rumor beredar, Inggris berpotensi menjadi tujuan Allegri berikutnya

Tidak ada komentar