Breaking News

Van Gaal : Ajax Tim Kreatif

Ajax tim yang kreatif

Liga Champions, Ajax - Kini tim Ajax Amsterdam kembali memenangkan pertandingan diajang Liga Champions musim ini. Seusai mengalahkan Real Madrid pada babak 16 besar, Frankie de Jong dan kolega juga kembali menyingkirkan tim yang sekelas dengan Juventus pada babak perempatfinal. Bermain dengan imbang 1-1 pada leg pertama, setelah itu dibabak kedua Ajax menang 2-1 saat bermain di kandang Juventus, Rabu 17 April 2019 dini hari.

Louis van Gaal, mantan pelatih Ajax, juga serta ikut memberikan komentar saat perfoma mantan timnya itu saat bermain di babak perempatfinal kemarin. ia juga berkomentar jika tidak heran Mathijjs de Ligt dan rekan-rekannya semua mempu menaklukkan Bianconeri. Van Gaal mengatakan jika Ajax bermain dengan lebih kreatif dan mampu melakukan skema bertahan serta menyerang dengan sangat baik.

''Menuju babak kedua Ajax luar biasa, mereka lebih kreatif dengan keseimbangan yang baik antara serangan dan pertahanan, dan itu merupakan trik yang tepat untuk mereka tirukan. Ajax juga punya banyak pemain yang kreatif. Saya menyatakan sesudah melihat pertandingan melawan Bayern Munich pada babak penyisihan grup. Ajax tentu saja bisa berjalan jauh, dan bersaing dengan tim yang terbaik lainnya,'' ucap Van Gaal.

Kemudian, Van Gaal juga ada sedikit nyinggung tentang peluangnya kembali melatih sebuah tim besar. Ia juga mengaku beberapa bulan akhir ini ada beberapa tawaran yang datang padanya. Akan tapi, sampai saat ini ia mengaku masih belum mau untuk kembali melatih.

"Saya sudah melakukannya selama tiga tahun terakhir. Tahun lalu saya memiliki beberapa peluang besar yang sangat sulit untuk mengatakan tidak. Jadi, ya, saya akan mempertimbangkannya, tetapi sekarang lebih mudah untuk mengatakan tidak. Saya saat ini sedang menikmati gaya hidup baru, "katanya.

Tidak ada komentar